Tuesday 26 May 2015

Perpustakaan Daarul Ilmi di Mata Pengunjung (1)

Inilah tulisan testimoni tentang Perpustakaan Daarul Ilmi.
Malam kami mendapat kejutan, saat kami browsing di Google Search, mencari-cari artikel atau tulisan dengan keyword (kata kunci) "Perpustakaan SMP IT Abu Bakar", di halaman ketiga di mesin pencari Google, ada sebuah judul yang sangan menarik perhatian saya. Ini ceritaku, mana ceirtamu?: Jalan-jalan ke Perpustakaan... itulah judulnya. Cukup menarik karena di situ ada satu kalimat yang berbunyi perpustakaan SMPIT Abu Bakar. Benar tenyata, setelah saya klik judul artikel tersebut muncullah sebuah tulisan yang mengisahkan tentang pengalaman perjalanan penulis blog tersebut, yang ternyata adalah Mbak Mega Istiqomah, seorang mahasiswi Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang beberapa waktu yang lalu beberapa kali berkunjung ke perpustakaan Daarul Ilmi untuk keperluan tugas dan observasi.

Ini capture dari hasil pencarian di mbah gugel ^_^

Di blog itu di tuliskan beberapa perpustakaan yang telah dikunjungi Mbak Mega Istiqomah. Salah satunya adalah Perpustakaan Daarul Ilmi milik kita ini. Dalam tulisannya, Mbak Mega cukup terkesan dengan suasana di perpustakaan Daarul Ilmi, berikut ini kutipannya: Perpustakaan yang kedua adalah perpustakaan SMP IT Abu Bakar, perpustakaannya bernama Daarul Ilmi saya berkunjung di sana kurang lebih satu tahun yang lalu. Adapun keperluan saya kesana adalah untuk melakukan observasi tetang perpustakaannya. Ada hal yang sangat mengesankan bagi saya. Waktu itu jam istirahat kira-kira pukul 10.00 wib banyak siswa dan siswi yang berkunjung di perpustakaan. Yang membuat saya heran adalah ketika siswa laki-laki berbondong-bondong datang ke perpustakaan untuk sekedar membaca dan meminjam buku tidak ada satupun siswi putri yang ikut. Dan ternyata setelah pustakawan yang ada di perpustakaan tersebut bercerita sya mulai mengetahuinya, jadi kalau ada siswa laki-laiki di perpustakaan maka siswi putri tidak ada yang berkunjung dan sebaliknya apabila siswi perempuan ada di perpustakaan siswa laki-laki juga tidak ada yang berkunjung ke perpustakaan. Lucu bukaaaaaan? Hehe nah lalu pihak perpustakaan pun membuat ruang khusus yaitu ruang baca siswa dan satu lagi ruang baca siswi. Itu salah satu hal yang menarik dari perpustakaan SMP IT Abu Bakar, siswa dan siswi nya ramah dan sangat islami itu yang membuat saya kagum.
Alhamdulillah, artinya perpustakaan Daarul Ilmi mendapatkan tanggapan positif dan semoga ini bisa menjadikan pemacu bagi kami untuk lebih baik lagi, mewujudkan visi dan misi perpustakaan dalam upaya mendukung suksesnya kegiatan pendidikan di SMPIT Abu Bakar khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.

**NB: inilah alamat blog yang memuat testimoni tentang perpustakaan Daarul Ilmi, KLIK DI SINI.

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment