Tuesday 19 May 2015

Majalah-majalah Terbaru Bulan Ini (1)

Majalah2 edisi terbaru di perpus daarul ilmi.

Bulan ini, telah datang koleksi2 serial berupa beberapa majalah edisi terbaru yang biasa dan rutin ada di perpustakaan. Ya, betul... majalah2 itu adalah Panjebar Semangat (majalah mingguan berbahasa Jawa), Trubus (majalah pertanian dan peternakan), Hidayatullah (majalah islami), As-Sunnah (majalah islami), dan majalah Ummi (majalah keluarga islam).

Majalah Panjebar Semangat nomor 20 (16 Mei 2015) kali ini mengangkat pembahasan Batu Akik Kali Klawing dari Banjaregara. Juga membahas tentang Misteri Sumur Sinasaban Owabong Purbalingga. Ada juga (seperti biasanya) rubrik cerita pendek, rubrik cerita bersambung, cerita misteri, bahkan edisi kali ini menampilkan pembahasan tentang Candi Sambisari dengan cukup mendalam. Ulasannya ada di rubrik sisipan di halaman i-iv. Juga ada rubrik macapat, nulis Jawa, rubrik teknologi, dll.

Salah satu rubrik di majalah PS minggu ini.
Rubrik Pewayangan
Untuk majalah Trubus, edisi bulan Mei ini menampilkan isu utama tentang peluang besar bisnis Sidat (Belut) yang bisa mencapai keuntungan Rp. 12 juta/bulan. Juga menampilkan tentang budidaya jambu air Madu Hijau, rubrik obat tradisional untuk Radang Usus, juga yang tak kalah menarik adalah profil wirausahawan muda yang sukses berbisnis Kedelai Jepang. Hmmmm siapakah dia? baca sendiri. :)



Budidaya jambu air Madu Hijau
Profil Wirausahawan Kedelai Jepang

bersambung....

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment