Wednesday 29 April 2015

Kunjungan dari SMP IT Ar-Raihan Bandar Lampung

Ustadzah Choiriyah, SIP sedang menerima tamu dari SMP IT AR-RAIHAN.
Hari ini, sekolah kami mendapatkan kunjungan dari SMP IT AR-RAIHAN BANDAR LAMPUNG. Diterima oleh Ustadzah Maria Noor Budi Cahyani, S.Si. (Wakasek Kepegawaian) karena Ustadz Akhsanul Fuadi, S.Ag., M.Pd.I. (Kepala Sekolah) sedang ada tugas keluar.

Rombongan dari SMP IT AR-RAIHAN diajak berkeliling ke seluruh bagian sekolah, salah satunya di perpustakaan. Beberapa guru mewawancarai anak-anak yang ada di perpustakaan. Kemudian ada juga yang melakukan wawancara dengan pustakawan. Seorang guru melakukan wawancara dengan Pustakawan, dan diterima oleh Ustdzah Choiriyah, SIP. Ustdzah Choiriyah terkait dengan koleksi perpustakaan, kegiatan perpustakaan, sistem otomasi perpustakaan, dan beberapa hal terkait pengelolaan perpustakaan.

Di ahir perbincangan, kami menunjukkan tampilan sistem otomasi yang kami miliki, yang mana kami di sini menggunakan SLiMS (Senayan Library Management System) V.7 Cendana. Kami juga menjelaskan tentang sistem informasi perpustakaan yang telah kami miliki berupa blog dan OPAC (Online Public Access Catalog) - Katalog Online ( klik DI SINI untuk melihat OPAC) yang sudah online dan bisa diakses dari mana saja via internet. Kemudian kami juga memberikan beberapa brosur kepada beliau untuk kenang-kenangan dan juga sebagai bahan referensi untuk melakukan kegiatan di perpustakaan di sana.

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment