Friday 20 December 2013

Delisa, sosok asli di balik novel yang meng-inspirasi



Delisa Fitri Rahmadani, sosok asli Delisa
Dialah Delisa, korban tsunami yang kisahnya di-film-kan & dibukukan dalam "Hafalan Shalat Delisa". Meski salah satu kakinya telah diamputasi, dia tetap tegar berdiri ditengah panggung peringatan 8 tahun tsunami yang dipusatkan di Museum Tsunami Banda Aceh siang tadi.

Nama lengkapnya adalah Delisa Fitri Rahmadani, ia biasa dipanggil Delisa. Gadis tersebut lahir di Ulee Lheu Banda Aceh 15 Desember 1997 silam. Saat kejadian itu, ia masih berusia 8 tahun 15 hari. Waktu itu ia masih duduk di kelas dua MIN Ulee Lheu Banda Aceh. Ia tidak hanya kehilangan kaki kirinya, namun ibunya, Salamah dan ketiga saudara kandungnya juga ikut ditelan gelombang maha dahsyat tersebut.

Delisa dalam salah satu adegan di film.
Kini delisa menjalani hari-harinya dengan bantuan tongkat dan kaki palsunya. Ia tinggal bersama ayahnya, Bakhtiar dan seorang abangnya yang selamat. Ia kini duduk di kleas satu SMK 5 Telkom Banda Aceh. Sejak masih smp, ia pernah menjadi juara umum disekolahnya. Tidak hanya menonjol dalam prestasi akademik, gadis ini juga lihai memainkan alat musik keyboard.

"Saya berterima kasih kepada Allah swt, yang telah mengambil salah satu kaki saya, di luar sana masih banyak Delisa-Delisa lain yang mungkin lebih dari saya" ujarnya. Kelak, Delisa bercita-cita ingin menjadi pemain musik dan pengarang buku. Ia juga berkeinginan membuat komunitas untuk anak-anak cacat, sebuah keinginan yang sangat mulia tentunya. Tetap semangat Delisa, do'a kami selalu menyertai mu dalam menggapai cita-cita mulia, amiin..!!

Sampul novel "Hafalan Sholat Delisa"
**Berbagai sumber

6 komentar:

  1. wedddddddddewwwwww ternyata itu yg asli. waw tersandung deehhh

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHAHAHA LUCU DEH AUK

    ReplyDelete
  3. waw kece...bung.......................................tersanjung.............weh tapi katanya delisa tu nggak asli?

    ReplyDelete
  4. Eh, ini yang pada komen siapa ya? kok anonim? tapi... gak pa2 deh... selamat datang yaaa ^_^

    ReplyDelete