Wednesday 18 March 2015

7E WCWS di Perpustakaan Daarul Ilmi

Ini lagi selfing buku :D
Yup... "We Care We Share", kami peduli kami berbagi. Itulah program unik SMPIT Abu Bakar yang saya pastikan belum ada di sekolah lain. Inilah program yang berbasiskan halaqoh tarbawiyah (program pembinaan karakter ala SIT-Sekolah Islam Terpadu). WCWS ini diadakan setiap satu semester sebagai tindakan nyata dari pembinaan karakter yang sudah didapatkan para siswa selama ini melalui halaqoh tarbawiyah. Inilah manifestasi dari teori-teori pendidikan karakter yang mereka dapatkan.

Dalam kegiatan WCWS ini, para siswa langsung diterjunkan ke masyarakat, bisa di sekitar sekolah, perkampungan, di jalan-jalan, dsb untuk melakukan kegiatan dengan berbagai tema, mulai dari pendidikan, aksi sosial, kesehatan dan kebersihan, dsb.

Naaah.. untuk semester ini, ada nih yang melakukan "pengabdian" ini di perpustakaan Daarul Ilmi dengan tema kebersihan. Mereka adalah kelompok halaqoh tarbawiyah kelas 7E. Inilah kegiatan mereka di perpustakaan, ada yang membersihkan lantai dengan vacum cleaner, ada yang selfing (menata) buku di rak, ada juga yang sulak-sulak ^_^.

Mau lihat? Cekidot... :-D


Ini juga selfing. Mereka rajin ya?? ^_^

Ini yang lagi mem-vacum. kelihatan menikmati dan menghayati. hehehee

Mereka juga merapikan buku yang berserakan di meja :D

Kebersihan pangkal kenyamanan kata Ust Teguh. Heheee
 
Trio Selfing. Hmmmm ^_^
Asyik ya ternyata? ^_^

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment