Monday 5 October 2015

ORM - Online Registration Member


Inovasi, itulah ciri pustakawan sejati. Tiada henti berkreasi, mengubah paradigma lawas dimana waktu itu  pustakawan (tercitrakan) hanya sebagai penjaga buku di "gudang ilmu" yang berdebu. Tapi tidak! Kami tidaklah demikian. Profesi pustakawan adalah profesi yang sejajar dengan profesi-profesi lainnya, seperti guru, arsitek, dokter, perawat, pengacara, dsb. Pustakawan memiliki organisasi profesi yang menaunginya serta memiliki disiplin keilmuan yang menjadi dasar dari pendidikan seorang pustakawan, yaitu Ilmu Perpustakaan.

Untuk itulah, sebagai pembuktian bahwa pustakawan bukanlah sekedar profesi kasta kedua, kami membuktikan melalui kerja nyata dan inovasi yang tiada henti di dunia perpustakaan. Untuk itu pula, kami pengelola perpustaakaan Daarul Ilmi SMP IT Abu Bakar Yogyakarta melakukan inovasi-inovasi dalam pengelolaan perpustakaan secara profesional dan berkelanjutan.

Kali ini kami menghadirkan inovasi layanan keanggotaan. Dimana sebelumnya, untuk menjadi anggota perpustakaan Daarul Ilmi SMP IT Abu Bakar Yogyakarta harus melakukan pendaftaran secara langsung di perpustakaan dengan mengisi formulir yang sudah disediakan oleh pustakawan. Namun mulai saat ini, pendaftaran keanggotaan perpustakaan bisa dilakukan kapanpun dan dari manapun.

Melalui ORM (Online Registration Member), pemustakan bisa menjadi anggota perpustakaan dengan mendaftar secara online. Dengan mengisi formulir secara online berikut ini.
  • Untuk Guru dan Karyawan silahkan klik DI SINI
  • Untuk Siswa silahkan klik DI SINI
Selain itu, bisa melalui menu PENDAFTARAN. Klik dan ikuti langkah-langkahnya.


Untuk pendaftaran Online, Pas Foto berwana silakan dikirim via Email ke : lib.smpitaby@gmail.com
Kartu Anggota Perpustakaan akan dibuatkan setiap hari Rabu dan bisa diambil hari Kamis setiap pekannya.

Demikian, semoga bermanfaat. Salam dari kami, Perpustakaan Daarul Ilmi SMP IT Abu Bakar Yogyakarta.

Post Comment

0 komentar:

Post a Comment