Monday 21 November 2016

Pelatihan Menulis Puisi dan Cerpen Sukses Dilaksanakan


Alhamdulillah.. Hari kemarin Sabtu tanggal 19 November 2016, Perpustakaan Daarul Ilmi sukses melaksanakan kegiatan pelatihan kepenulisan untuk siswa-siswi SMPIT Abu Bakar Yogyakarta kelas 7-9. Diikuti sejumlah 31 siswa yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap kelas, pelatihan selama 4 jam ini berlangsung dengan baik dan lancar.

Pelatihan yang mengambil tema : Menggelorakan Semangat Literasi dan Minat Baca di SMP IT Abu Bakar Melalui Kegiatan Kepenulisan ini diawali dengan pembacaan tilawah, sambutan ketua panitia kegiatan, yaitu Mbak Novi Yana dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kemudian sambutan Kepala Perpustakaan, Ust. Teguh Prasetyo Utomo, A.Md. Yang terahir adalah sambutan dari Kepala Sekolah SMPIT Abu Bakar Ust. Herry Pusrwanto, S.Pd. yang kemarin beliau berhalangan hadir hingga harus diwakili oleh Plt. Wakasek Kesiswaan Usth Sri Rahayu, S.Ag.

Acara inti yaitu pelatihan dilaksanakan dengan luar biasa antusias dan iteraktif. Diisi oleh penulis kenamaan Yogyakarta, Shohifur Ridho Ilahi (SRI), masing-masing peserta diajakn untuk langsung menghasilkan karya saat itu juga. Pelatihan tidak banyak memberikan teori, hanya bagian-bagian pokok permasalahan dalam penulisan saja, selebihnya pemateri langsung mengajak peserta untuk praktek membuat sebuah karya tulisan, baik dalam bentuk cerpen, maupun puisi.

Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa PPL Ilmu Perpustakaan S1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang telah berperan besar dalam suksesnya acara ini. Mereka adalah Mbak Novi Yana, Mbak Lusia Ega Andriyana, dan Mbak Titik Choiriyah.

Berikut ini foto-foto kegiatannya.





















Post Comment

0 komentar:

Post a Comment